♥ My Diary Mobile ♥


Monday, December 15, 2014

Senam Hamil di RSB Citra Ananda

Mingu, 14 Desember 2014 kemarin nyoba senam hamil di RSB Citra Ananda.

Sebelumnya karena ada promo di livingsocial , jadi beli promo senam hamil seharga 25rb disitu.
Harga normal senam hamil disana emang cuman 20rb, tapi kalo beli kupon di livingsocial dapet paket pigeon seharga 30rb.. Lumayan bgt kemarin dapet bedak sama 2in1 hair and body wash.

Pas dateng kesana jam 9 lewat dikit langsung registrasi dan menuju ke lantai 2 buat senam hamil.
Pas masuk baru ada 3 orang peserta *termasuk aku* , dan instruktur nya yang masih muda bgt.
Nama nya kalo ga salah mba maretha, dia fisioterapis di salah satu RS , di Citra Ananda hanya ngajar senam hamil aja.
Awal mula krna aku peserta baru, yang 2 udah saling kenal jadilah aku memperkenalkan diri.
Seperti biasa, kandungan eik yg paling muda .. Yang satu udah 38w, yang satu udah 36w.
Dan mereka berdua juga bukan pasien di RSB Citra Ananda.

Mba Maretha ini baik bgt, bener2 bantuin pas aku banyak salah nya..
Terutama awal2 belajar nafas perut kalo posisi berdiri *syusyaahhhh*
Senam hamil disini beda dari senam hamil di 2 RS sebelumnya.
Kalo RS sbelumnya lembutttt bgt senam hamilnya *gak berkeringat*, nah disini bener2 kaya senam yg ngencengin otot2 kaya perut, paha, lengan..
Karena udah lama bgt gak olahraga, badan2 ini kaku bgt.. Efeknya bangun tidur langsung kenceng otot2 ini pemirsahhhh..
Apalagi otot paha, kalo turun tangga, dan sholat dari posisi berdiri mau sujud ampunnn kenceng nya >,<
Gerakan senam hamil disini selalu dipadu sama ambil dan keluar nafas..
Jadi misal gerakan A , trus selain pake hitungan juga dikombinasi sama pernafasan perut.
Ini dia yang agak sulit krn harus memecahkan pikiran antara gerakan sama nafas perut yang bener..

Menurutku sih enak senam hamil disini, karena semua badan kita gerak..
Yang kaku2 kaya aku selama hamil gak olahraga ya siap2 deh kenceng2 otot nya..
Tapi berarti senam yang dilakuin benar, krna tepat sasaran ke otot2 yang tadi di latih.
Oiya , abis selesai senam juga dapet snack dari majestyk .. ada 3 kue dan 1 air mineral gelas.

Durasi senamnya lumayan lama kira2 sejam lebih sama chit chat nya hehhee namanya juga emak2.

Selamat mencoba ^^

4 comments:

  1. Hai Rinduu,.,.

    aku udh baca2 blog kamuu,,
    dan kayanya aku juga mau nantinya lahiran di buah hati,,

    boleh gaa aku minta kontakmu jadi kita bisa share,,aku mau tanya2,,hehehe

    makasii Rindu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hay Vin...

      Boleh-boleh... email mu apa??
      Nanti ku kirim nomer wasap / line aku via email yah ^^

      Delete
    2. Haii Rinduuu,,

      email nomermu ke vincentia.claudia@gmail.com yaa,,
      makasii yaaaaa Rindu... :)

      Delete