♥ My Diary Mobile ♥


Wednesday, October 9, 2013

Gedung Bikin Bingung

Milih gedung gak kalah pusing nya kaya milih catering, tapi sebenernya milih gedung itu awal mula dari sederet persiapan lainnya.
Gedung harus yang pertama kali di checklist (sebelumnya pastiin dulu checklist pasangan mu hehehe ^^v )
List gedung yang pertama banget jadi impian aku dan keluarga gak lain gak bukan DepTan..
Yappp.. capeng dengan budget middle mana yang gak kepengen bisa ngadain resepsi di sana.
Udah murah, bagus banget, strategis dari mana aja, luas, dan lain lainnya..
Dulu kakak ku yang ke-2 ngadain resepsi disana, dan pas aku telpon ke CP nya yaitu Pak Hartono yang amat sulit di hubungin, sampe akhirnya mama yang berhasil nelpon beliau..
Taraaaaaa…………..
Full booked dong sodara sodara sampe penghujung 2014 saja…
What ???? Stress seketika!!! Padahal aku nelp beliau pas akhir Agustus atau awal September gitu..
Ada sih sisa 1 hari, tanggal 23 November 2014 hari Minggu , MALEM pulak !!!!
Tadinya sempet mau keukeuh disitu, ehh pas itung2 hari sama tante ku yang orang Jawa , ternyata itu masuk bulan Suro pemirsah L gak bagus banget kalo tetep maksain buat ngadain di tanggal itu.. tapi kalian boleh percaya atau gak, kalau keluarga ku baiknya mencari lagi tanggal baik tapi sifatnya abadi J
Akhirnya si mama bantuin banget banget buat telpon satu satu list gedung yang udah aku browsing dan dapet dari para bridezilla dimanapun berada *lebay*.. big thanks teramat sangat buat my SuperMom yang bener-bener ngebantuin aku buat nyari ini itu :*
Akhirnya dengan harga yang sesuai budget kita *lagi2 uang* , via tlp nanya ke gedung Tifa Kemala (Gedung Pertemuan Komdak) , CP nya Ibu Nila 0818730849. Weekend nya janjian buat ketemuan.
Nilai plus buat Tifa Kemala ini, beliau mau dan emang always ready buat diajakin ketemuan di weekends.. Rata-rata gedung lain gak gini loh, kebanyakan Cuma mau ketemu di hari dan jam kerja aja L sementara buat para capengs yang masing-masing kerja pasti mesti izin terus L
Sampe lah aku dan ‘Lek di Tifa Kemala, for the first time loh.. aku sama sekali gak tau sama gedung ini, Cuma mama pernah dateng kesini waktu anaknya temennya nikahan..
Ketemu ibu Nila yang baik dan sabar.. waktu aku survey pertama lagi ada acara halal bihalal keluarga besar.. kita diizinin untuk intip2 ruangan nya.. dari luar sih gedung ini tampak “Old” , sempet ciut pas liat dari luar.. Tapi kalo liat parkirannya, elus elus dada pertanda lega…. Gak bakalan takut tamu gak kebagian parkiran.. legaaaaa banget… Dan semua boleh dipake kata bu Nila J
Pas liat2 ke dalem dianter ibu Ros yang juga baik , liat ruang riasnya ada 2 .. boleh dipake semua juga *nyengir* , dan ada AC nya yang paling penting..
Jangan sampe dong manten kegerahan :P rencananya sih mau aku pake semua ruangan.. yang satu buat ruang rias aku dan keluarga besar, yang satu untuk keluarga besarnya si ‘Lek..
Oiya, ruang rias untuk manten dipisah loh.. jadi bener2 private gitu hihihi, tapi untuk kondisinya ya so so lah dengan harga 8 jt.
Pas naik ke lantai 2 tempat resepsinya cukup puas, besar dan luas.. yang aku suka juga atap langit langit gedung ini tinggi jadi gak gerah.. dan bentuknya segitiga J gak monoton..
Kesimpulannya , cukup suka dan puas lah sama gedung ini.. Dan untuk capeng yang mau sewa disini tenang aja harganya gak bakalan beda2 kok tiap capeng yang dateng *kecuali ada kenaikan harga yang mana bakalan berubah mengikuti pergantian Kapolri nya* ..
Di gedung ini ada kertas brosur nya, jadi gak mungkin di ‘tembak’ deh..
Untuk gedung nya kena 8 juta, dan akad di depan pelaminan kena 500rb..
Kalau mau akad di masjid al kautsar yang mesti jalan beberapa meter dari gedung nya *bagus loh mesjidnya* nambah 1,5 jt exclude infaq kayaknya..
Hemm… save money aja deh kayaknya :P
Oiya Alhamdulillah tanggal yang aku mau masih kosong, enaknya untuk hari sabtu Cuma ada 1 resepsi yaitu malem.. karena kalau sabtu pagi masih ada kegiatan operasional..
Tnx for reading my Blog Brides J
Note: foto ini aku ambil dari salah satu vendor catering , waktu survey fotonya ada di hp Cami :( terima kasih :)


 **lumayan lah yaaaa* :) *

1 comment:

  1. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung graha elnusa yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel parkirannya juga luas bgt, udah gitu gak ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE..
    Kemarin acara aku di arrange sama wedding consultant yang kooperatif bgt acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..
    Silahkan langsung kontak wedding consultant yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hehehe

    ReplyDelete